Kamis, 16 Mei 2013

Lampu motor

untuk milih lampu motor tuh susah yahh enggaak, gampang ya enggak
Jado Bro baca ajah artikel ini. semoga bermanfaat

Tiga Solusi Memilih Lampu Sepeda Motor
Selain untuk menerangi jalan, lampu depan sepeda motor berfungsi pula untuk memberitahu penggunajalan lain akan keberadaan Anda. Untuk itu kondisi bagian yang satu ini patut dijaga. Namun seringkali penerangan lampu tersebut dirasakan kurang, Ada beberapa hal yang dapat dilakukan.
1. Pertama, jika lampu depan motor Anda tidak menyala dengan terang, gantilah lampu tersebut dengan watt yang lebih kecil. Namun, resikonya, usia nyala lampu menjadi lebih pendek dibandingkan usia rata-rata nyala lampu standar
.

2. Kedua, gantilah lampu standar Anda dengan lampu halogen. Pilihlah lampu halogen yang berkualitas baik. Cara mengetahuinya antara lain dengan melihat kesamaan cetakan merk di pembungkusnya dengan yang tertera di bagian bawah tubuh lampu. Selain merek, pada tubuh lampu tertera pula ukuran dan kapasitas lampu yang bersangkutan. Pada halogen yang berkualitas buruk, umumnya dalam tubuh lampunya tak tertera merek seperti yang ada pada pembungkusnya. Logam dan filamennya pun nampak labih kasar dan ringkih.
Keuntungan dari lampu halogen, Anda tak perlu mengecilkan ukuran watt nya. Sebab, sinar lampu halogen dapat memancarkan sinar lebih terang dibandingkan sinar lampu yang standar. Namun, Anda harus berhati-hati ketika melakukan penggantian lampu halogen. Jangan menyentuh permukaan kaca lampu halogen ketika melakukan penggantian. Sebab jika tersentuh, kaca lampu halogen akan menyisakan blackening (kehitaman).

3. Ketiga, gantilah lampu standar Anda dengan lampu jenis xenon. Sinar lampu xenon memiliki sifat menyala lebih terang tetapi menghasilkan panas dua kali lipat dari lampu standar. Oleh sebab itu, penggunaan logam tebal yang berkualitas harus menjadi bagian yang diperhatikan ketika memilih merek xenon, sebaiknya Anda mengganti dudukan dan kabel yang berhubungan dengan lampu tersebut agar tidak meleleh.

Sumber: Kompas, Minggu 6 September 2009

Tidak ada komentar: